Pada kesempatan ini saya pengen bahas sesuatu yg
menarik tentang toko online. Khususnya adalah toko online di Indonesia. Pada banyak
kesempatan saya lihat di internet ada beberapa yang mengusik rasa penasaran saya.
Mengapa ya kok rata2 toko online di Indonesia tidak taruh contact
yang jelas? Yang paling sering kejadian pas kita cari kontaknya cuma halaman kosong, yang ada kita
dikasih input formulir nya saja. Hmm.. Kalo menurut saya pribadi itu ya
harusnya ada. Hmm..Coba kamu pikir bagaimana caranya orang jadi mau beli?
Ha.ha. Gimana sih orang bisa mau percaya coba? Nanti kalau kita transfer
itu produk nya apa benar dikirim beneran dikirim? Pokoknya menurut saya itu
suatu yang utama terutama untuk yang suatu toko online. Ga bener nih toko-toko
online Indonesia.
Kembali ke topik toko online Indonesia harusnya itu seperti
apa. Yang saya pernah baca beberapa kabar tiah thn user yang menggunakan
internet Indonesia bertambah. Akan tetapi kalau tidak ditunjang dgn rapih dan
baik yah pastinya sia-sia. Pertama penting untuk sediakan contact yang jelas
lah. Ya penting utk membuat orang bisa jadi percaya. Kedua juga musti ditunjang
kurir yang baik, yang ini sepertinya di Indonesia kita tidak ada banyak pilihan
yang sip deh. Untuk faktor ketiga ada fasilitas utk pembayaran dgn online, yang
ini juga belum banyak yang benar mantab. Kalaupun ada sih beberapa kena biaya
yang tinggi dan lagian ada syarat yang ribet. Hmm.. Sepertinya Indonesia udah
benar-benar jauh banget ketinggalan ya. Kalo gini entahlah kapan nieh negara
Indonesia tercinta ini bisa maju.
Nih ada beberapa benefit dari belanja lewat online. Yang
pertama kita menghemat waktu. Ya iyalah kan cuma tinggal pesan. Terus ga bakal
ada yang namanya macet. Kalau kita lihat potensi nya jualan dgn toko online
besar banget ya tapi ya kudu yang serius lah jgn sembarang gitu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar