Jumat, 01 Maret 2013

Cerita Toko Online



Pada kesempatan ini saya pengen bahas sesuatu yg menarik tentang toko online. Khususnya adalah toko online di Indonesia. Pada banyak kesempatan saya lihat di internet ada beberapa yang mengusik rasa penasaran saya.

Mengapa ya kok rata2 toko online di Indonesia tidak taruh contact yang jelas? Yang paling sering kejadian pas kita cari kontaknya cuma halaman kosong,  yang ada kita dikasih input formulir nya saja. Hmm.. Kalo menurut saya pribadi itu ya harusnya ada. Hmm..Coba kamu pikir bagaimana caranya orang jadi mau beli? Ha.ha. Gimana sih orang bisa mau percaya coba? Nanti kalau kita transfer itu produk nya apa benar dikirim beneran dikirim? Pokoknya menurut saya itu suatu yang utama terutama untuk yang suatu toko online. Ga bener nih toko-toko online Indonesia.

Kembali ke topik toko online Indonesia harusnya itu seperti apa. Yang saya pernah baca beberapa kabar tiah thn user yang menggunakan internet Indonesia bertambah. Akan tetapi kalau tidak ditunjang dgn rapih dan baik yah pastinya sia-sia. Pertama penting untuk sediakan contact yang jelas lah. Ya penting utk membuat orang bisa jadi percaya. Kedua juga musti ditunjang kurir yang baik, yang ini sepertinya di Indonesia kita tidak ada banyak pilihan yang sip deh. Untuk faktor ketiga ada fasilitas utk pembayaran dgn online, yang ini juga belum banyak yang benar mantab. Kalaupun ada sih beberapa kena biaya yang tinggi dan lagian ada syarat yang ribet. Hmm.. Sepertinya Indonesia udah benar-benar jauh banget ketinggalan ya. Kalo gini entahlah kapan nieh negara Indonesia tercinta ini bisa maju.

Nih ada beberapa benefit dari belanja lewat online. Yang pertama kita menghemat waktu. Ya iyalah kan cuma tinggal pesan. Terus ga bakal ada yang namanya macet. Kalau kita lihat potensi nya jualan dgn toko online besar banget ya tapi ya kudu yang serius lah jgn sembarang gitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar