Jumat, 05 Juli 2013

Tradisi Terunik Di Dunia Yang Berbahaya

Berbagai tradisi di dunia memang sudah dijalankan selama turun-temurun. Meskipun tradisi tersebut terbilang unik dan juga membahayakan. Diantaranya adalah Polar Bear Plunge. Seperti yang diketahui, orang Inggris kebanyakan membenci musim dingin. Pada umumnya, mereka akan melakukan perjalanan ke negara-negara yang beriklim tropis untuk menghindarkan diri dari cuaca dingin yang disebabkan oleh turunnya salju. Akan tetapi, ternyata ada tradisi yang kurang beruntung bagi mereka.Ya, tradisi bernama Polar Bear Plunge tersebut memaksa mereka untuk tetap berada di kotanya. Tradisi itu merupakan sebuah hiburan yang paling ditunggu-tunggu oleh kaum muda hingga tuanya. Pada pelaksanaannya tersebut, ritual ini mengharuskan semua orang untuk terjun ke dalam danau atau kolam yang tentu saja amat dingin. Tradisi unik ini sangatlah berbahaya, lantaran bisa menyebabkan penyakit hipotermia, dan juga mati karena kedinginan.

Tradisi terunik di dunia berikutnya adalah Running of the Bull. Ya, ritual ini sudah dilakukan semenjak dahulu di daerah Spanyol. Tradisi yang mempertontonkan seseorang dikejar-kejar banteng ini jelas saja sangat berbahaya. Meskipun sudah banyak korban meninggal dunia yang berjatuhan, tetapi tradisi ini tetap harus dilaksanakan untuk melakukan penghormatan kepada santo pelindung yang mereka percayai.

Tradisi yang tak kalah unik juga terdapat di India. Para muslim di India sudah sering melakukan tradisi menjatuhkan bayi. Tradisi ini memang sudah berlaku semenjak 500 tahun yang lalu yang mengharuskan bayi-bayi tersebut dijatuhkan dari menara yang tingginya mencapai 15 meter dan akan ditangkap oleh orang-orang yang berada di bawah. Tradisi unik ini tentu saja sangat berbahaya karena bisa merenggut nyawa setiap bayi, namun banyak orang yang masih mempercayai ritual ini untuk bisa memastikan si bayi akan tumbuh besar dengan kondisi tubuh kuat dan sehat.

Tradisi roket yang ada di Taiwan juga tak kalah berbahaya. Festival membunyikan petasan setelah 15 hari Imlek ini terbilang unik. Pada umumnya, petasan akan diledakkan ke langit, namun tidak sama halnya dengan festival ini. Tradisi roket justru mengharuskan supaya mengarahkan petasan tersebut ke arah orang-orang yang sedang berkumpul. Tentu saja sangat berbahaya. Selama bertahun-tahun, festival aneh inipun mengakibatkan banyak warganya luka-luka sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar