Minggu, 19 Januari 2014

Pulau Harta Karun

Pulau Oak adalah salah satu pulau kecil yang berada di selatan pantai Nova Scotia, tepatnya di Lunenberg County, Kanada. Sebenarnya, pulau ini terlihat sebagai pulau yang biasa saja, karena tak ada sesuatu hal yang istimewa dari padanya. Selain itu, banyak pihak yang mengklaim jika pulau Oak ini juga tidak memiliki sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan. Akan tetapi, lain halnya bagi mereka para petualang, khususnya pemburu harta karun. Betapa tidak? Sebab sudah beredar kabar yang mengisahkan keberadaan harta karun yang terpendam di pulau dengan luas 57 ha ini. Oleh sebab itu, jelas saja pulau seluas 140 are ini akan selalu berada pada benak dan pikiran para pencari harta karun tersebut.

Cerita mengenai keberadaan harta karun yang terpendam di Pulau Oak ini kira-kira sudah mulai terkuak sejak dua abad yang lalu. Berdasarkan kisah yang didengar dari mulut ke mulut, diketahui jika ada seseorang dengan alasan yang tidak diketahui secara pasti sudah menyembunyikan seluruh harta miliknya dalam jumlah yang sangat besar pada salah satu daerah pulau kecil tersebut. Dengan demikian, dimulai pada abad ke 18 lalu, para pemburu harta karun sudah mulai berbondong-bondong mendatangi pulau tersebut untuk mengadu nasib mereka mencari harta karun yang terpendam tersebut.

Sejumlah pencari harta karun itu pun sudah mengeluarkan banyak waktu, tenaga, serta uang yang mereka miliki untuk berusaha menemukan harta karun yang tidak diketahui secara jelas mengenai keberadaannya tersebut. Faktanya hingga sekarang ini, harta karun tersebut masih belum berhasil ditemukan keberadaannya. Menilik ke belakang, sebenarnya cerita mengenai Pualu Oak yang menyimpan harta karun terpendam itu dimulai oleh kisah salah satu remaja yang baru berumur 16 tahun bernama Daniel MC Ginnis. Ia sangat gemar melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan petualangan dan traveling untuk menembus alam bebas.

Maka dari itu pada tahun 1795, Daniel ditemani kedua temannya mendatangi Pulau Oak dengan alat transportasi Kano. Di pulau indah tersebut, mereka menemukan sebuah lubang besar yang tertutup dinding tanah liat. Dengan rasa penasaran, mereka pun terus menggali sampai kedalaman enam meter. Akan tetapi, mereka justru melihat adanya beberapa potong pohon kayu yang bersilangan seakan ingin menghalangi lubang tersebut. Oleh sebab itu, ketiga remaja tersebut berpikiran ada seseorang yang dengan sengaja menggali lubang tersebut untuk menyembunyikan harta karun. Hingga sekarang ini, harta karun di Pulau Oak itu pun masih menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar